Cara Merawat Smartphone Agar Bisa Awet dan Tahan Lama

Jika saat ini anda membutuhkan informasi mengenai cara merawat agar hp kamu awet maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Seiring perkembangan zaman dan teknologi maka siapa yang tidak mengenal smartphone. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil saja kini sudah banyak yang tau dan bahkan sudah bisa mengoperasikannya dengan baik.

Smartphone kini menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki apabila ingin menjadi pengguna internet. Mengingat sebagai barang penting maka anda pun harus pintar menjaganya agar tidak mudah rusak. Sehingga anda tidak perlu membutuhkan uang banyak untuk membeli ponsel baru yang mungkin harganya lebih mahal.

Cara Menjaga dan Merawat Smartphone Agar Awet

Seiring menjadi sebuah produk yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka anda harus tahu cara yang tepat untuk merawat hp. Mengingat masih banyak orang yang tidak tahu cara merawat hp yang tepat. Nah, bagi anda yang menginginkan hpnya awet maka silahkan simak beberape penjelasan berikut ini.

pixabay.com
  1. Melindungi layar hp dengan screen protector

Salah satu cara agar layar hp anda tidak mudah retak ketika terjatuh maka silahkan pasang tempere glass. Mengingat hp itu tidak memiliki pelindung layar sehingga anda perlu melindunginya. Selain itu menggunakan pelindung layar ini juga bertujuan untuk menghindari goresan yang terlalu kasar pada layar.

  1. Menggunakan protect body ponsel dengan case

Kita ketahui bersama ketika kita sedang dalam bekerja atau sedang dalam perjalanan, maka terkadang hp anda jatuh. Ketika jatuh ini bisa mengakibatkan body hp anda lecet atau retak. Berbeda lagi ketika hp anda sudah anda pasang case hp yang solid. Kemungkinan kejadian seperti itu tidak terjadi lagi.

  1. Jangan main game ketika sedang di ces

Masalah ini terdengarnya sepele namun hal nini mampu berakhibat fatal. Ketika anda memiliki kebiasaan sering bermain game ketika di ces maka hal ini akan menyebabkan baterai hp anda akan cepat rusak. Ciri-cirinya biasanya baterai akan menggelembung dan baterai ketika di ces akan cepat penuh dan akan cepat habis. Kalau sudah seperti ini maka anda harus segera mengganti baterai. Maka usahakan jangan bermain game ketika hp sedang di ces.

  1. Menghapus Widget yang tidak penting

Selain anda memperhatikan perangkat hardware maka anda juga harus merawat softwarenya. Hal ini sangat penting dilakukan agar hp anda akan tetap awet. Berbeda dengan hardware, pada sebuah software juga harus anda perhatikan seperti widget aplikasi yang ada pada hp anda. Ketika terdapat Widget yang berantakan maka hal ini mampu mengakibatkan hp anda sistem operasinya menjadi berat. Mengingat mereka akan tetap aktif di belakang tanpa kita ketahui.

  1. Menghapus aplikasi yang tidak penting

Mungkin anda pernah mengalami gagal membuka aplikasi ? ketika itu terjadi pada hp anda maka hal inilah yang memakan RAM dan CPU yang terlalu besar. Akhirnya membuat hp anda akan lebih lambat dan solusi terbaiknya adalah menghapus agar performa hp anda kembali normal.

pixabay.com

Beberapa Hal Remeh yang Dapat Merusak Hp Anda Dalam Sekejap

Banyak masyarakat yang mengungkapkan kalau hp jaman dulu itu lebih awet dibandingkan dengan hp zaman sekarang. Terlepas dari awet atau tidaknya sebuah hp itu bergantung penggunaannya sehari-hari. Ternyata tanpa kita sadari kalau kebiasaan sepele mampu mempengaruhi performa hp anda.

Tanpa anda sadari anda melakukan hal sepele tersebut setiap hari. Maka tidak heran ketika hp anda akan cepat rusak dalam waktu dekat. Nah, penasaran kebiasaan apa saja yang dapat merusah smartphone ? berikut ulasannya :

  • Menggunakan hp ketika di ces

Perlu kita ketahui bersama kalau ketika proses pengisian daya baterai ini mampu membuat energi panas pada hp. Jadi ketika anda menggunakannya pada saat di ces, entah itu chatting, ngegame dan lainnya maka intensitas panas pada baterai anda akan semakin meningkat. Ketika masalah ini terus-terusan terjadi maka hal ini dapat membuat baterai hp anda akan cepat ngedrop dan menjalar kemana-mana.

pixabay.com
  • Jangan sampai salah memilih casing

Tidak ada salahnya anda menggunakan casing smartphone, jadi selain melindungin dari goresan juga sebagai asesoris pemanis tampilan hp anda. Namun, hati-hati dalam memilih casing, ternyata mampu berpengaruh buruk pada hp. Pilihlah casing yang bisa melepaskan panas. Ketika salah pilih maka hal ini mampu mengurangi daya baterai hp. Kalau hal ini dibiarkan maka akan membuat hp anda cepat rusak.

  • Mengoperasikan aplikasi secara bersamaan

Apabila anda memiliki kebiasaan membuka aplikasi chatting, socmed, dan main games secara bersamaan maka hal ini akan membuat baterai hp anda akan cepat habis. Terlebih lagi ketika prosesor hp anda kecil maka hal ini akan membuat performa hp anda menjadi berat.

Demikianlah beberapa penjelasan agar hp kamu awet. Apabila anda masih membutuhkan informasi yang lebih lengkap maka anda bisa mengunjungi situs wakdroid.com. semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam merawat hp agar tetap awet dan tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *