Aneka Pupuk yang Tepat untuk Pohon Matoa

 

 

Deskripsi

Apakah Anda sedang budidaya pohon matoa dan belum tahu pupuk-pupuk yang tepat untuk menunjang pertumbuhannya? Jika demikian, untuk mengetahuinya simaklah ulasan berikut ini.

Artikel

Siapasih yang tidak kenal dengan buah matoa? Buah ini kini mulai digemari oleh kebanyakan masyarakat Indonesia karena rasanya yang terbilang manis dan menyegarkan. Pohon matoa merupakan salah satu pohon yang berasal dari wilayah Indonesia timur tepatnya Papua. Pertumbuhan pohon buah matoa terbilang tidak terlalu sulit, apalagi jika kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Salah satu cara untuk mencukupi nutrisinya yakni dengan menambahkan pupuk. Sudah tahukah pupuk apa saja yang tepat untuk digunakan? Jika belum simaklah ulasan berikut ini.

Pupuk Penambah Nutrisi untuk Pohon Matoa

Seperti kita ketahui agar tanaman bisa tumbuh subur tentu harus terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Salah satu cara untuk meningkatkan kebutuhan nutrisi dengan member tanaman pupuk yang tepat. Berikut ini pupuk penambah nutrisi yang tepat untuk pohon matoa.

  1. Pupuk NPK

Pupuk NPK mudah dijumpai di pasaran. Pupuk ini termasuk kedalam pupuk anorganik. Fungsi dari pupuk NPK untuk pohon matoa yakni untuk meningkatkan kandungan oksigen dalam tanah sehingga produksi buah matoa meningkat.

  1. Pupuk Urea

Pupuk urea juga sangat baik digunakan untuk pohon matoa. Urea merupakan pupuk kimia yang memiliki kandungan nitrogen tinggi. Oleh karena itu, pupuk urea ini sangat cocok untuk pertumbuhan pohon buah matoa khususnya saat pertumbuhan akar, tunas, batang, bunga serta buah.

  1. Pupuk KAndang

Pupuk kAndang menjadi pupuk yang paling alami diantara kedua pupuk yang telah dibahas sebelumnya. Pupuk kAndang terbuah dari kotoran ternak. Hal tersebut membuat tanah menjadi lebih padat sehingga pohon tumbuh dengan kokoh, tanah menjadi kaya nutrisi dan penyerapan air meningkat.

  1. Pupuk Bioboost

Pupuk bioboost merupakan pupuk cair yang tergolong masih baru. Pupuk ini kaya akan kandungan mikroorganisme sehingga tanah menjadi lebih subur. Penggunaan pupuk ini juga lebih sedikit sehingga terbilang lebih ekonomis.

Demikianlah ulasan mengenai pupuk penambah nutrisi untuk pohon matoa. Gunakanlah pupuk dengan dosis yang sesuai agar pertumbuhan optimal. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat menikmati nikmatnya buah matoa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *