Blogger Tutorial Untuk Yang Tertarik Membuat Blog

 

Bagaimana caranya membuat blog? Tidak sedikit orang-orang yang bertanya terutama dari generasi baby boomer yang tertarik dengan teknologi. Tidak ada salahnya untuk belajar hal baru walaupun tidak dalam usia yang muda, hal tersebut malah menunjukkan bahwa orang-orang seperti itu memiliki semangat belajar yang tinggi. Siapapun juga boleh membuat blog, boleh mempelajari blogger tutorial untuk membuat blog, tidak hanya orang-orang yang membuka bisnis online saja yang boleh membuat blog.

Manfaat blog

Blog tidak hanya bermanfaat bagi orang-orang yang membuka bisnis untuk melebarkan sayap bisnisnya, namun blog juga memiliki manfaat bagi orang-orang yang ingin menuangkan ide-idenya, ingin mengekspresikan dirinya dan juga mengembangkan kemampuan yang mereka miliki. Bahkan tak jarang orang-orang dapat menemukan pekerjaan dari blog yang dibuat, entah pekerjaan tetap ataupun pekerjaan lepas. Yang paling menyenangkan adalah ketika blog anda sudah ramai dikunjungi oleh orang-orang, maka anda bisa memasang iklan (ada yang menawarkan memasang iklan di blog anda) dengan fee yang lumayan besar. Bahkan hanya dari sebuah blog saja anda sudah bisa menghasilkan uang yang lumayan, apalagi bila traffic atau penjunjung blog anda semakin tinggi setiap harinya.

Cara membuat blog

Membuat blog sangatlah mudah, tidak sesulit yang anda bayangkan. Misalnya anda ingin membuat blog untuk bisnis anda, maka tentukan konten seperti apa yang ingin anda posting, selain itu anda juga harus mem-posting layanan dari produk anda, deskripsi dan macam-macam produk serta tujuan dari bisnis anda. Orang-orang yang tertarik dengan blog anda, lama kelamaan juga akan mulai tertarik dengan produk anda. Setelah itu, yang perlu anda lakukan adalah memilih platform blog yang anda inginkan, apakah wordpress, joomla atau drupal. Ketiga platform tersebut adalah platform paling mudah yang bisa anda gunakan tanpa perlu mempelajari coding karena ketiganya menggunakan sistem manajemen konten atau CMS. Dengan tiga platform blog tersebut anda bisa melakukan berbagai pengaturan pada blog anda tanpa memahami coding, dapat menulis dan juga mem-publish konten dengan mudah dan anda tidak perlu mengkhawatirkan aspek teknis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *