Merawat Bunga Krisan Agar Tumbuh Subur

Ada banyak jenis bunga yang dikenal oleh masyarakat secara luas. Bunga yang bertebaran di berbagai toko bunga kebanyakan memiliki warna yang menawan. Salah satunya bunga krisan. Jenis bunga ini memiliki nama latin chrisantinum. Bunga tersebut sering sekali di dengar dijadikan salah satu bahan dari obat herbal. Namun sebenarnya fungsi utama dari bunga ini adalah sebagai bunga hias. Sebagai tanaman hias bunga ini sangat memenuhi syarat. Sebab warnanya ýang indah disertai dengan bentuknya yang menawan membuat bunga ini sangat cocok untuk dijadikan penghias ruangan. Oleh karena itu, bunga ini menjadi salah satu jenis bunga yang diminati untuk dikembangkan di dalam rumah.

Bunga Krisan Dan Keunikannya

Sebagai tanaman hias, biasanya bunga krisan dapat ditanam di sebuah taman kecil di luar rumah. Meskipun ukuran tamannya tidak terlalu besar, namun dengan kehadiran bunga ini membuat taman di rumah menjadi lebih cantik. Ada beberapa keunikan yang menjadi ciri khas dari bunga ini. Sepeti ini kira-kira:

pxhere.com
  • Pada negara yang memiliki empat musim sesungguhnya bunga ini dapat tumbuh subur. Biasanya bunga akän mulsi bermekafan ketika memasuki musim gugur. Pada saat bunga lainnya mulai berguguran, namun bunga ini justru mulai bersemi dengan indahnya. Sedangkan pada musim semi, biasanya krisan cenderúng tidak dapat mekar. Keunikan inilah yang menjadi ciri khas dari krisan. Sehingga tidak jarang orang yang belum pernah melihat krisan tumbuh biasanya akan berburu pada musim gugur selain untuk menikmati bunga dan daún lainnya mulai berguguran.
  • Krisan memiliki keunikan lainnya yang membuatnyz berbeda dan dicari oleh banyak pecinta tanaman. Krisan biasanya akan tumbuh sesuai dengan nutrisi perawatannya. Mungkin bisa dikatakan bahwa hampir setiap tanaman seperti itu. Namun perketahui bahwa krisan hanya akan tumbuh dengan baik sekaligus dengan bunga yang berwarna indah ketika nutrisi perawatannya cenderung  Semakin premium kualitas dari nutrisi yang diberikan pada krisan, maka bunga ini akan semakin tumbuh  dengan warna yang sangat indah.
  • Kandungan bunga krisan yang tinggi akan  vitamin c membuat krisan selalu hadir pada setia jamuan minum  Teh yang dicampurkan dengan krisan membuat  rasa teh menjadi lebih nikmat sekaligus dapat memberi manfaat ketika dicampurkan dengan krisan yang memiliki rasa segar. Kandungan vitamin dan juga zat protein penting  lainnya tentu  saja membuat bunga ini wajib  dikonsumsi bersama dengan teh hangat. Kandungan kalsium yang tinggi ditambah dengan asam folat yang juga tinggi membuat bungs ini pantas dinobatkan sebagao bunga nasional. Temtunya alasan inilah yang membuat Jepang mendaulat krisan sebagai bunga paling penting di negaranya.
pxhere.com

Manfaat Kesehatan Krisan

Tanaman bunga krisan memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh manusia. Seperti mampu menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan vitamin c yang tinggi berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Sistem kekebalan tubuh manusia pada dasarnya bisa lebih kuat apabila terus didorong untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Sehingga konsumsi krisan dapat membantu tubuh tetap fit sepanjang hari. Itulah alasannya mengapa di negara Jepang yang mengenal upacara minum teh, senantiasa menyertakan krisan dalam setiap seduhan krisan di dalam gelas. Sehingga populasi bunga ini harus terus dijaga kelestariannya agar tetap banyak orang yang mengkonsumsi bunga ini demi meningkatkan status kesehatannya.

Bagi wanita yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih sehat terawat, maka bunga krisan bisa membantu untuk mewujudkannya. Kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang saling berkesinambungan tentu saja mampu membersihkan wajah dari jerawat. Sehingga konsumsi krisan sangat disarankan untuk para wanita yang bermasalah dengan kesehatan kulitnya. Setidaknya dengan memilih mengkonsumsi bunga ini tentu saja akan mempercantik kulit serta membantu agar kulit terasa lebih kencang dengan kehadiran krisan sebagai menu harian. Kandungan krisan yang sangat kaya alan vitamin dan mineral inilah yang membuat krisan sangat disarankan untuk para wanita yang ingin hidup sehat dengan mengkonsumsi krisan secara rutin. Budidaya dari bunga ini yang tidak terlalu sulit membuat hampir di seluruh Jepang memiliki tanaman ini untuk diambil manfaatnya.

pxhere.com

Stres yang kian menjadi sangat tidak diharapkan. Namun tidak perlu khawatir lagi. Sebab ada krisan yang akan selalu siap kapan saja untuk membantu. Krisan yang dikonsumsi di kala sedanh stres dapat membantu agar pikiran kembali tenang serta rileks. Bukan itu saja, konsumsi krisan, juga dapat méredakan sakit kepala yang berat. Krisan yang memiliki rasa segar serta memiliki efek menyegarkan ini menjadi salah satu terapi paling ampuh untuk mengusir stres dan juga sakit kepala. Oleh karenanya bagi orang yang sering merasa sakit kepala karena stres, bisa diatasi dengan mudah dengan krisan yang dikonsumsi bersamaan dengan teh hangat.

Selain itu bagi yang memiliki penyakit akibat gangguan sistem pernafasan, jangan khawatir. Sebab krisan ternyata bisa mengatasi keluhan penyakit yang disebabkan oleh infeksi saluran pernafasan. Saluran pernafasan yang terkena infeksi bakteri tentu saja bisa segera hilang dengan mengkonsumsi krisan. Kandungan mineral yang tinggi pada krisan mampu membunuh bakteri penyeban infeksi saluran pernafasan. Sebab biasanya bakteri bagian tubuhnya akan luruh saat terkena mineral dalam jumlah yang cukup tinggi. Jika ingin memelihara krisan bisa membeli pada toko yang jual bibit bunga yang lengkap.

 

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *