Cara Budidaya Pohon Pepaya

 

Pohon pepaya adalah salah satu pohon yang banyak ditanami di pekarangan. Cara tanam yang mudah inilah yang pada akhirnya menjadikan sebuah alasan utama banyak orang yang memutuskan untuk melakukan budidayanya. Tanaman pepaya ini memiliki batang yang besar jadi tahan terhadap beberapa gangguan termasuk angin yang kencang.

Proses Penanaman Pepaya yang Baik dan Benar

Untuk melakukan proses penanaman dari pohon pepaya, harus Anda lakukan dengan baik dan benar. Pepaya nantinya harus ditanam pada usia sekitar 1 minggu atau tanaman yang sudah hidup beradaptasi dengan lahan. Baru disitulah Anda bisa memulai pemangkasan. Cara untuk memangkasnya bisa dilakukan dalam batang utama sekitar di atas 3 daun dari bawah.

Setelah dilakukan pemangkasan, Anda bisa masuk ke dalam proses penempelan tunas air. Setelah dipangkas, Anda harus memberikan jeda selama 1 minggu hingga bermunculan tunas air. Kemudian, Anda bisa menyeleksi tunas air dan dirempeli semua untuk kemudian menyisakan 1 tunas untuk dipelihara sebagai tanaman yang harus menghasilkan buah berkualitas.

Untuk hasil pemangkasan yang diharapkan oleh banyak orang pastinya memiliki batang yang kokoh dan juga gemuk. Kemudian memiliki buah yang besar dan sehat. Dalam melakukan pemupukan, Anda bisa melakukan secara berkala. Penyiraman juga harus dilakukan secara berkala namun usahakan untuk tidak terlalu lembap.

Alasan Buah Pepaya Banyak Disukai

Buah pepaya adalah salah satu buah yang disukai oleh banyak orang. Mengapa buah ini disukai banyak orang? Buah pepaya adalah salah satu jenis buah yang memberikan begitu banyak vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Anda juga harus mengetahui bahwa buah pepaya juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Terbukti adanya beberapa produk kecantikan yang dibuat bahkan menggunakan bahan dasar pepaya. Pepaya juga merupakan salah satu buah yang cukup terkenal karena buah ini mampu membantu siapa pun yang sedang mengalami masalah susah buang air besar. Kandungan yang begitu banyak ini tidak boleh Anda sia-siakan untuk segera menanam pohon pepaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *