Cara Mudah Belanja di Toko Online Shopee

 

Masyarakat modern sekarang ini lebih menyukai hal-hal yang bersifat praktis dan instan. Mereka lebih senang berkomunikasi dengan menggunakan handphone dan internet. Bahkan banyak dari mereka yang menggunakan internet untuk segala kebutuhan. Anda bisa membeli secara online dengan menggunakan internet, caranya juga sangat mudah. Cukup membeli di toko online maka anda bisa mendapatkan apa saja yang dibutuhkan. Salah satu toko online yang sangat terkenal di Indonesia adalah Toko online Shopee. Shopee merupakan platform perdagangan elektronik yang sangat popular, kantor pusat ini berada di Singapura di bawah SEA Group. Shopee didirikan pada tahun 2009 oleh Forrest Li. Di luncurkan pertama kali di Singapura pada tahun 2015 dan menjalar ke Negara-negara tetangga hingga ke Indonesia. Saat ini Shopee dipimpin oleh Chris Feng yang memiliki pengalaman dalam mengepalai Lazada dan Zalora. Di tahun 2017 platform ini sudah diunduh 80 juta pengguna, dan lllebih dari 180 juta produk aktif di dalamnya. Di Indonesia Shopee mampu menjadi platform belanja pilihan pertama, selanjutnya diikuti Tokopedia, Lazada dan media social Instagram.

Cara Berbelanja di Toko Online Shopee

Toko online Shopee mendapatkan beragam penghargaan di antaranya sebagai Netizen Brand Choize Award pada tahun 2017. Shopee juga mendapatkan penghargaan pemenang The Best in Marketing Campaign pada tahun 2017. Dan di tahun yang sama 2017 Shopee mendapatkan penghargaan Bright Awards Indonesia 2017 sebagai kategori iklan yang berkesan. Bagi anda yang saat ini tertarik untuk berbelanja di Shopee, berikut ini adalah langkah-langkah mudah cara berbelanja di Shopee :

  • Download terlebih dahulu aplikasi Shopee melalui google Play Store. Download aplikasi ini gratis tanpa dipungut biaya sama sekali.
  • Registrasi akun anda dengan nomor telephone atau bisa juga dengan menggunakan email.
  • jika proses registrasi sudah selesai maka langkah selajutnya adalah cari produk yang ingin anda beli. Anda bisa mencarinya melalui kolom pencaharian. Silahkan pastikan stock, ukuran dan juga warna. Anda juga bisa memanfaatkan chat untuk menanyakan beragam info agar mendapatkan produk yang sesuai dengan apa yang diinginkan.
  • Jika sudah yakin dengan barang yang akan anda beli, maka klik keranjangku atau pilih beli sekarang. Jika barang yang akan anda beli sudah didapatkan semua maka tinggal klik checkout.
  • Setelah checkout selanjutnya lengkapi alamat pengiriman anda, silahkan tambahkan beragam info yang dibutuhkan.
  • jika alamat sudah diisi dengan benar dan lengkap maka langkah selanjutnya adalah pilih metode pembayaran yang diinginkan. Anda bisa memilih metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, bisa juga dengan transfer ATM atau bank, melalui indomaret atau lainnya, dan cara lainnya yang ada di sana.
  • Jika sudah melakukan prosedur di atas maka anda tinggal menunggu barang datang. Jangan lupa juga untuk melakukan pembayaran sesuai dengan cara yang sudah disebutkan sebelumnya.
  • jika barang sudah sampai dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan maka anda tinggal klik bahwa barang sudah diterima, jangan lupa beri nilai. Jika barang yang diterima tidak sesuai maka anda bisa mengajukan pengembalian.

Tips Agar Tidak Tertipu

Jika anda takut tertipu berbelanja di toko online Shopee, anda bisa melakukan riset terlebih dahulu. Periksa barang yang akan dibeli terlebih dahulu, baca dengan hati-hati keterangan yang ada pada barang tersebut. Pastikan anda juga tidak tergoda dengan barang yang murah. Pastikan juga bahwa toko online yang anda beli mendapatkan banyak bintang, selanjutnya lihat komentar yang mereview toko online tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *