daun walang sangit

 

 

Daun ini adalah jenis daun liar yang dapat tumbuh dimana saja, biasnya daun ini tumbuh liar di pekarangan rumah karna daun ini dapat tumbuh di daerah kering atau berbatu. Daun walang sangit yang biasanya tumbuh dengan ketinggian 1,5 cm dan mengeluarkan bau yang menyengat bila diremas.

Daun ini biasnya digunakna untuk memancing ikan nila ternyata memiliki banyak manfaat bila kita konsumsi. Selain bermanfaat untuk tubuh daun ini juga dapat dijadikan sebagai resep masakan.kandungan yang terdapat dalam daun sangit ini diantaranya adalah protein, kalsium, karbohidrat, vitamin B1,Vitamin B12, vitamin C, vitamin K, vitamin E dan juga asam askorbat.

 

Manfaat daun walang

Dengan banyanya kandungan yang ada dalam daun walang ini pastilah daun ini juga memiliki beragam manfaat diantaranya yaitu :

 

  1. Mengatasi maag

Di dalam daun walang terkandung senyawa Sulforniurea dan Sodiun sulfure yang biasa ditemukan dalam obat obatan pereda maag. Dan didalam daun walang juga terdapat kandungan Sterolglikosida, senyawa ini sering dijadikan sebagai masalah pencernaan, maag, dan sembelit.

 

  1. Menutrisi kulit

Banyaknya kandungan vitamin pada daun walang ini menjadikan daun ini bauk bagi kulit. Baik kulit wajah, kulit tangan, kulit rambut dan semua kulit. Bahkan daun ini memiliki efek anti penuaan.

 

  1. Menetralisir racun dalam tubuh

Penelitian mengatakan bahwa daun walang ini dapat menetralisir racun dalam tubuh dengan cara membuangnya pada proses metabolisme yang tercampur dengan urin atau veses.

 

  1. Mengatasi nyeri sendi

Kandungan Kalium, Kalsium, zat besi pada daun walang sangit ini dangat berfungsi dalam mengatasi masalah nyeri sendi. Bahkan penelitian mengatakan bahwa daun walang sangit ini salah satu yang memiliki kadar zat besi yang tinggi.

 

  1. Menutrisi gigi

Kandungan zat besi pada daun walang sangit selain baik untuk tulang juga akan baik bagi gigi. Zat besi ini akan membuat gigi lebih kuat dan dapat memperbaiki struktur jaringan gusi.

 

Demikian artikel tentang daun walang sangit. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengetahui manfaat dari daun walang sangit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *