Fakta Menarik Soal Daun Urang Aring

 

Mendapatkan daun urang aring bukanlah sebuah hal yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya memang daun ini masuk dalam kategori tanaman liar yang bisa tumbuh dengan mudah tanpa ada pembudidayaan sekalipun.  Anda bisa menemukan daun urang aring ini di kebun ksoong bakan hutan.  Ciri dari daun urang aring ini sendiri warnanya hijau dengan bentuk yang seperti telur bulatnya.  Samping atau tepian dari daun urang aring ini bergerigi tetapi ketika Anda lihat dengan seksama lumayan rata.  Nah, walaupun tanaman dari daun urang aring ini tergolong liar tetapi ada fakta mengejutkan sekaligus menguntungkan apabila Anda memanfaatkan daun tersebut dengan baik.  Untuk itulah simak berbagai fakta menarik soal daun urang aring tersebut.

3 Fakta Menarik Daun Urang Aring

Berbagai fakta menarik yang akan disampaikan mengenai daun urang aring ini berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan.  Berikut adalah daftar teratas tiga fakta paling menarik soal daun tersebut yang tidak boleh diabaikan:

  1. Mengatasi Masalah Rambut

Ketika Anda mengalami berbagai masalah rambut seperti rambut yang terlalu tips dan rambut yang berketombe silahkan saja langsung memanfaatkan daun urang aring. Pasalnya fakta menarik dari daun tersebut bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah pada rambut yang dialami.  Langkah yang haus Anda lakukan antara lain mengambil beberapa lembar dari daun urang aring lalu merendam daun tersebut. Silahkan remas daunya sampai air berubah warna menjadi kehitaman lalu usapan air tersebut pada rambut dan kulit kepala.

  1. Mengatasi Keputihan

Fakta menarik kedua mengenai daun urang aring ini adalah mampu mengatasi keputihan.  Silahkan coba mengatasi keputihan yang dialami dengan menggunakan daun ini karena sudah banyak wanita yang sembuh setelahnya.

  1. Mengobati Berbagai Penyakit Kulit

Berbagai penyakit kulit bisa diatasi dengan daun urang aring. Fakta yang satu ini tentunya sangatlah bermanfaat bagi para penderita penyakit kulit seperti ruam, iritasi bahkan bekas luka yang sulit hilangnya.  Anda cukup meremas daun urang aring lalu menempelkan pada daerah kuit yang bermasalah. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas menggunakan air bersih setelahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *