5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Floating Market Bandung

Jika Ratchaburi di Thailand punya Damnoen Saduak, maka Bandung di Indonesia punya Floating Market Lembang! Ya, Bandung menyediakan koleksi tempat wisata yang sangat lengkap, salah satunya yaitu tempat wisata dengan konsep pasar apung yang dipopulerkan oleh Floating Market Bandung.

 

Floating Market Bandung merupakan tempat wisata yang menjadikan pasar apung sebagai daya tarik utamanya. Namun jangan membayangkan ada aktivitas jual beli di tengah danau, karena aktivitas jual beli tetap berada di daratan. Selain pasar apung, Floating Market Bandung juga menyediakan banyak sekali wahana. Nah dalam artikel ini, kami akan fokus membahas beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Floating Market Bandung.

pixabay.com
  • Wisata Kuliner

Memang daya tarik utama yang dimiliki Floating Market Bandung yaitu pasar-pasar apungnya yang menjajakan berbagai jenis makanan. Ya betul sekali, konsep kulinarinya sangat unik dimana stand makanan ditempatkan diatas perahu yang ada di sisi danau. Nah ada dua opsi yang bisa Anda pilih untuk mengkonsumsi makanan, yaitu mengkonsumsinya di atas daratan atau di atas permukaan danau. Tentu akan jauh lebih memorable jika menikmati makanan di atas perahu sambil mengelilingi danau. Namun jika Anda sudah keburu lapar, maka Anda bisa langsung mencicipinya di meja-meja yang sudah disediakan.

 

Kebanyakan makanan yang dijajakan yaitu makanan ringan seperti batagor, somay, cireng, gorengan, tahu susu krispi, dan lainnya. Namun Anda juga bisa menemukan makanan berat seperti soto, berbagai jenis sate termasuk sate kelinci dan sate kambing, ayam geprek, dan berbagai makanan khas Sunda. Selain itu Anda juga bisa menemukan menu-menu unik di Floating Market Bandung ini. Namun perlu Anda ketahui, Anda tidak bisa membeli makanan dengan menggunakan uang. Ya, Anda mesti menukarnya terlebih dahulu dengan koin. Baru deh jika lapar, Anda bisa memesan makanan dengan menggunakan koin tersebut.

pixabay.com
  • Jalan-jalan di Kota Mini

Terdapat beberapa wahana yang ada di Floating Market Bandung, salah satu yang paling terfavorit yaitu Kota Mini. Sesuai namanya, wahana ini merupakan miniatur kota, tepatnya kota di Eropa. Ya betul sekali, wahana ini bisa dinikmati baik oleh orang dewasa maupun anaka-anak. Untuk orang dewasa, berbagai miniatur bangunan dapat dijadikan latar belakang foto yang sangat unik. Jadi akun Instagram Anda bisa dipenuhi dengan foto-foto unik ala perkotaan Eropa. Nah wahana Kota Mini ini juga sangat cocok untuk anak-anak, khususnya untuk edukasi. Ya, pihak pengelola menyediakan berbagai jenis seragam dari berbagai profesi seperti polisi, chef, pemadam kebakaran, dan lainnya. Jadi si anak bisa bermain peran dengan mengenakan seragam tertentu dengan medan yang menyerupai realitas di lapangan.

 

  • Naik Perahu

Rasa-rasanya kurang afdol saat liburan di Floating Market Bandung tapi tidak naik perahu. Ya, Floating Market Bandung memiliki danau yang sangat luas, dimana Anda bisa menaiki perahu untuk mengitarinya. Terdapat beberapa opsi perahu yang bisa Anda pilih. Jika Anda tidak ingin capai, Anda bisa menaiki kereta air yang ditarik oleh perahu bermesin. Nah kereta air ini juga sangat cocok dinaiki oleh anak-anak karena sangat fun! Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi yang lebih menegangkan, Anda bisa mencoba menaiki sampan atau kano. Dengan menaiki kano, maka Anda mesti menyeimbangkan tubuh dan juga mendayung dengan sangat hati-hati agar kano tetap stabil diatas permukaan air. Selain itu Anda juga bisa menjajal sepeda air yang relatif lebih aman namun cukup menguras energi.

pixabay.com
  • Mengunjungi Kampung Jepang Kyotoku

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang hanya agar bisa selfie atau welfie dengan nuansa khas Jepang. Ya, Floating Market Bandung menyediakan wahana dengan konsep lifestyle orang Jepang yaitu Kampung Jepang Kyotoku. Baik dari segi bangunan, pakaian, tumbuh-tumbuhan, dan berbagai segi lainnya memang didesain agar seperti sedang berada di Jepang. Anda bisa menggunakan kimono sehingga sensasi berada di Jepangnya semakin menjadi-jadi. Memang wahana ini ditujukan untuk kegiatan fotografi. Anda bisa berfoto ria disini dengan menggunakan baju kimono. Anda bisa memilih apakah ingin melakukan pemotretan didalam ruangan atau diluar ruangan.

 

  • Pergi ke Rainbow Garden

Terdapat banyak spot fotografi yang sangat kece di Floating Market Bandung, salah satunya yaitu Rainbow Garden. Rainbow Garden merupakan taman bunga berwarna-warni, dimana selain bisa berjalan-jalan disekitarnya, Anda ‘pun bisa berfoto ria sepuasnya. Terdapat beberapa lapisan gundukan tanaman bunga dengan warna yang berbeda-beda sehingga terlihat sangat kece.

pixabay.com

Informasi Lokasi Floating Market Bandung

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke Floating Market Bandung, maka Anda mesti mengakses pusat Lembang terlebih dahulu. Ya, Floating Market Bandung ini berada persis di pusat kawasan wisata Lembang. Lokasi tepatnya yaitu di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat. Jika Anda tidak mau dipusingkan dengan pencarian rute, maka Anda bisa masuk ke situs https://tourbandung.id, untuk memesan paket liburan ke Floating Market Bandung.

 

Nah itulah beberapa aktivitas fun yang bisa Anda lakukan saat travelling di Floating Market Bandung. Tempat wisata ini sangat unik, jadi jangan Anda lewatkan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *