Hal Menarik  Mengenai Daun Meniran yang penting untuk Diketahui

 

Di negara tropis seperti Indonesia, daun meniran mampu tumbuh dengan mudah dan sangatlah subur.  Tamanan semak ini mudah sekali untuk ditemukan disekitaran lingkungan tempat tinggal. Ciri dari daun meniran ini adalah siripnya ada banyak dan banyak yang salah mengenalinya sebagai daun putri malu.  Didalam daun meniran terdapat banyak kandungan senyawa yang  banyak dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Misalnya saja kandungan Nirathin, Nierterali, Flavon dan masih banyak lagi.  Untuk itulah Anda harus menyimak berbagai hal menarik lainnya yang dipunyai daun meniran selain kandungannya yang berguna dalam dunia pengobatan. Pastinya setelah mengetahui berbagai hal menarik yang dipunyai daun tersebut, tidak lagi menyia-nyiakan keberadannya begitu saja.

Hal menarik pertama yang harus Anda ketahui dari daun meniran ini adalah kegunaanya yang mampu  mengobati asam urat beserta batu ginjal secara  efektif. Penyebab utamanya adalah kandungan zat flovanoid dan kandungan ion K yang amat kaya pada daun tersebut.  Sudah banyak oang yang membuktikan hal tersebut sehingga tidak perlu ragu bila ingin mengkonsumsinya asalkan dengan cara dan dosisi yang tepat.  Ekstrak dari daun meniran  mempunyai hal menarik berikutnya yang dijamin akan memukau Anda. Hal tersebut adalah mampunya ekstrak daun ini untuk mencegah berbagai penyakit kulit.  Kandungan phyllantin dan hypophillanthin –lah yang menyebabkan  daun tersebut mempunyai hal menarik yang begitu mengagumkan.

Penyakit hipertensi  dan penyakit kuning pun juga bisa diatasi  dengan mengkonsumsi daun meniran sehingga wajar saja menjadi hal menarik yang harus Anda ketahui. Menginngat banyak orang Indonesia yang masih menderita kedua penyakit tersebut tentunya informasi ini bisa menjadi alternatif pengobatan yang alam dan alami tanpa efek samping yang berbahaya. Terlebih untuk mendapatkanya secara mudah dan gratis daun meniran ini pun tidak sulit. Hal menarik berikutnya mengenai daun meniran yang harus diketahui adalah saking berkhasiatnya daun ini  sudah banyak produk ekstrak dari daun ini yang diproses secara modern dalam bentuk kapsul meniran. Dengan begitu Anda tidak perlu mengolahnya secara pribadi dan cukup saja mengkonsumsi olahan modernnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *