Ini Dia Penjelasan Lengkap  Mengenai Pohon Loa

 

Tidak dapat dipungkiri bila pohon loa mampu menarik perhatian banyak orang terutama ketika pohon tersebut tengah berbuah. Pasalnya  ketika pohon ini berbuah, buah yang dihasilkan akan mempunyai ukuran sebesar bakso. Tidak hanya itu saja keunikan yang dipunyai tetapi buahnya juga akan bergantung secara berkelompok satu sama lain dan memenuhi batang dan dahan pohon loa tersebut.  Perlu Anda ketahui bahwa pohon loa ini mempunyai banyak nama yang berbeda di setiap daerahnya, nama loa digunakan oleh orang sunda, sementara orang jawa menyebutnya dengan sebuatan pohon elo atau lo. Nah, tentunya penjelasan tersebut masih kurang  membuat Anda paham mengenai pohon loa ini sehingga perlu penjelasan yang lebih lengkap lagi.

Penjelasan Lengkap Mengenai Pohon Loa

Ketika membahas penjelasan lengkap mengenai pohon loa ini tentunya tidak akan lengkap tanpa membahas ukuran yang dipunyai. Tinggai dari pohon ini sendiri ketika bertumbuh mampu mencapai 17 meter dengan diamter yang tidak kecil yakni sebesar 50 cm.  Batang yang ada pada pohon loa ini sangatlah bergetah dengan warna seputih susu.  Anda harus berhati-hati ketika berhadapan dengan getahnya karena dipercaya bisa membuat iritasi pada kulit manusia.  Sebelumnya tadi sudah dibahas mengenai buah dari pohon loa ini yang begitu unik. Berikutnya akan dijelaskan secara rinci dan lengkap lagi mengenai buahnya.

 

Nah, buah dari pohon loa ini mempunyai warna putih dengan biji berukuran kecil yang sangatlah banyak.  Ketika Anda merasakan buah dari pohon ini ketika belum tua, maka yang akan dirasakan akan rasa kasat yang beberapa orang tidak menyukainya. Namun beberapa orang seperti orang sunda  menyukai buah pohon loa yang masih muda sebagai lalapan.  Ketika nantinya buah pohon loa ini sudah masak maka rasanya akan manis bercampur  sedikit asam. Buah tersebut juga banyak dipercaya masyarakat bisa menyembuhkan berbagai macam pernyakit pada manusia.  Buah dari pohon loa ini tidak hanya bermanfaat bagi manusia saja tetapi juga bermanfaat bagi hewan karena bisa menjadi pakan terutama untuk monyet, kelelawar dan hewan-hewan lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *