Mengenal Lebih Jauh Sosok Gamer NINJA

Kepopuleran dunia gaming saat ini memang semakin melejit. Tidak hanya dijadikan sebagai hobi saja, banyak gamer dunia yang berhasil meraup untung hanya dengan bermain game dan menguploadnya di channel youtube. Jika Anda ingin mengikuti jejak beberapa gamer pro yang sukses meraih penghasilan besar, selain bermodalkan laptop gaming canggih juga harus mau meningkatkan skil. Salah satu caranya adalah dengan menonton review game di channel youtube agar pengetahuan Anda semakin meningkat.

Jika berbicara mengenai gamer dengan subscriber terbanyak di Youtube, Pewdiepie memang belum terkalahkan. Namun jika Anda bertanya pada gamer yang sudah pro mengenai siapa gamer yang paling populer saat ini, sudah pasti Richard Tyler ‘Ninja’ Blevins jawabannya. Sosok yang lebih dikenal dengan nama Ninja ini bukanlah seorang youtuber. Ia bermain game secara live streaming di Twicth yaitu sebuah platform yang dimiliki oleh Amazon. Hampir semua anak usia 12 tahunan di Amerikan mengenal Ninja dan menjadikannya sebagai gamer favorit mereka.

Berapa Penghasilan yang Diraih Ninja?

Bermain game secara live streaming memang lebih melelahkan. Bayangkan saja, Anda harus duduk selama berjam-jam di depan komputer untuk bermain game. Namun pendapatan yang diperoleh lumayan tinggi. Seperti halnya yang dialami oleh Ninja. Meski berprofesi sebagai gamer, namun kepopulerannya bisa mengalahkan beberapa atlet sepakbola seperti Christiano Ronaldo dan Neymar. Tidak hanya gamer saja yang mengenal Ninja, masyarakat umum pun banyak yang memperbincangkannya usai ia dan Drake bermain game Fortnite secara live streaming.

pxhere.com

Setiap hari ada ratusan ribu orang yang melihatnya bermain game secara streaming. Semakin banyak yang menonton maka semakin besar pula pendapatan yang ia hasilkan. Setiap bulannya, Ninja bisa mendapatkan 500 ribu dollar AS dari bermain game di Twitch. Selain itu ia juga mendapatkan penghasilan dari iklan TV, pelanggan berbayar, dan donasi. Jumlah donasi terbesar yang didapatkan Ninja mencapai 40 ribu dollar AS. Ninja juga mendapatkan penghasilan dari beberapa sponsor seperti Uber Eats, Samsung, dan Red Bull.

Ninja Tak Pernah Meninggalkan Komputernya

Meski saat ini dirinya dianggap sebagai salah satu gamer tersukses di dunia, namun Ninja tak pernah puas diri. Kadang dia bahkan merasa skillnya mengalami perlambatan karena jarang melakukan streaming. Karena itulah ia sangat enggan meninggalkan rumahnya kecuali untuk menghadiri beberapa acara yang dianggap lebih menguntungkan. Jangankan datang ke sebuah acara, mengunjungi keluarganya saja bisa dikatakan jarang. Ninja beranggapan ia akan sangat merugi jika pergi meninggalkan komputernya.

Ninja selalu memilih jenis acara yang akan ia datangi. Minimal bayaran yang harus ia dapatkan setara dengan 70 ribu dollar AS. Kalaupun tidak dibayar, ia akan melakukan perhitungan dulu mengenai berapa besar pengaruh yang ia dapatkan. Sebagai salah satu pemain fortnite top dunia, Ninja selalu menjaga popuaritasnya agar tidak menurun. Caranya adalah dengan rajin melakukan streaming setiap hari.

Dalam satu minggu, ia selalu mengambil libur satu hari untuk berkencan dengan istrinya, Jess, yang ia nikahi pada Agustus 2017. Namun terkadang hari kencan tersebut terlewatkan karena Ninja enggan meninggalkan streaming meski hanya satu hari saja. Satu-satunya liburan panjang yang pernah ia rasakan adalah bulan madu ke Karibia selama enam hari. Setelah itu, Ninja tak pernah melakukan liburan dan lebih sering menghabiskan waktunya di rumah.

pxhere.com

Mengalami Stres Karena Fans

Ketenaran Ninja berada di puncaknya pada tahun 2018. Ketika itu ia berkeinginan untuk menikmati hidup ala orang kaya dengan menaiki pesawat first class. Namun lama kelamaan Ninja merasa tidak bahagia dengan kepopuleran yang didapatkan. Ia merasa tidak bebas bepergian ke berbagai tempat umum. Setiap pergi ke mall entah untuk makan ataupun nonton bioskop, para penggemar selalu mengerumuninya untuk meminta selfie. Kondisi inilah yang membuat Ninja beserta istrinya, Jess merasa tidak nyaman.

Ninja kemudian memutuskan untuk pindah ke daerah yang lebih terpencil, kurang lebih satu jam dari Chicago. Ia ingin privasinya tetap terjaga dan tidak diganggu oleh para fansnya yang cukup maniak. Jess terkadang juga mengeluh, meski lebih banyak menghabiskan waktu bersama di rumah namun hanya setengah jam saja waktu yang bisa ia nikmati bersama Ninja. Selebihnya Ninja menghabiskan waktunya untuk streaming. Jess dan Ninja pertama kali bertemu di turnamen Halo pada Desember 2010. Meski tak tahu mengenai game sama sekali, Jess tetap meminta selfie dengan Ninja. Selang beberapa tahun kemudian, Jess lantas mengirim pesan melalui Twitter. Dan siapa sangka Ninja membalasnya. Pasangan ini lantas menikah pada Agustus 2017.

pxhere.com

Streaming 12 Jam Dalam Satu Hari

Ketika tidak melakukan streaming, Ninja merasa kemampuan bermainnya semakin berkurang. Karena itulah ia tidak ingin meninggalkan komputernya walaupun hanya sehari. Ninja memulai aktivitasnya dengan melakukan streaming selama 6 jam. Kemudian ia mengurusi panggilan bisnis sembari beristirahat hingga pukul 16.00. Kemudian pada pukul 20.00, Ninja melakukan streaming lagi selama 6 jam. Semakin sering streaming, maka semakin banyak pula yang fans yang menonton. Dengan begitu penghasilan yang didapatkan oleh Ninja dari bermain game akan lebih banyak.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *