Beberapa Tempat di Sekitar Bromo yang Akan Dikunjungi Ketika Anda Menggunakan Jasa Paket Tour Wisata.

Liburan merupakan salah satu hal yang penting bagi banyak orang. Orang-orang tersebut membutuhkan liburan untuk merefresh otaknya. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan selama liburan untuk menjernihkan pikiran Anda. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Ada banyak sekali pilihan wisata yang bisa Anda pilih untuk dikunjungi selama liburan. Baik itu terletak di luar negeri ataupun di dalam negeri. Namun, sebaiknya pilihlah tempat wisata yang ada di dalam negeri saja karena ada banyak sekali tempat-tempat indah yang bisa Anda kunjungi di Indonesia ini. Salah satu kawasan wisata di Indonesia yang bisa Anda kunjungi adalah kawasan  Gunung Bromo.

Ada banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik dan indah di kawasan Gunung Bromo. Semua tempat wisata tersebut menawarkan keindahan alam yang jarang ditemui di tempat lain. Ada banyak sekali agen tour wisata yang menawarkan paket wisata Bromo. Layanan dari agen tour wisata ini dapat digunakan jika Anda bingung ingin mengunjungi kawasan yang mana di sekitar Gunung Bromo. Nantinya agen tour wisata ini akan membawa Anda ke tempat-tempat wisata yang indah dan menarik di sekitar Gunung Bromo. Anda hanya perlu membayar sejumlah uang untuk paket wisata ini. Biasanya tour yang ditawarkan memiliki waktu selama 2-3 hari tergantung jenis paket yang Anda pilih.

www.pexels.com

Anda tidak perlu bingung dan merasa sulit jika ingin mencari paket tour wisata di Gunung Bromo. Ada banyak sekali agen-agen tour yang menawarkan paket wisata mengunjungi seluruh tempat yang ada di kawasan Gunung Bromo. Agen-agen tersebut dapat Anda temui baik secara langsung yang biasanya berada di sekitar Gunung Bromo ataupun melalui situs-situs online yang bisa ditemui di internet. Biasanya tempat-tempat yang dikunjungi oleh penyedia jasa tour wisata Gunung Bromo ini adalah tempat yang sama. Jadi Anda tak perlu khawatir mengenai masalah tempat yang akan dikunjungi karena umumnya tempat yang dikunjungi sama antara satu agen tour wisata yang satu dengan agen tour wisata yang lainnya.

Beberapa Tempat yang Termasuk ke Dalam Paket Wisata Bromo

Berikut ini adalah beberapa tempat yang sering dijadikan langganan untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ada di dalam paket wisata Bromo. Semua tempat yang dijadikan destinasi tempat wisata pada paket wisata Gunung Bromo kebanyakan adalah tempat yang sama. Beberapa kawasan wisata tersebut antara lain:

  1. Kawah Utama Gunung Bromo

Kawasan pertama yang termasuk ke dalam paket wisata Bromo yang disediakan oleh beberapa agen tour adalah Kawah Utama Gunung Bromo. Kawah Gunung Bromo memiliki diameter sekitar 800 meter yang diukur dari utara ke selatan dan diameter sekitar 600 meter yang diukur dari arah timur ke barat. Jika Anda mengunjungi kawasan wisata ini, maka akan melihat keindahan dari Kawah yang langsung dari Gunung Bromo dengan jarak yang dekat. Pada kawasan Kawah Gunung Bromo juga terdapat lingkaran raksasa yang memiliki ukuran diameter sekitar 8 km yang sering disebut sebagai kawah utama dan tentu saja memiliki pemandangan yang sangat indah. Pemandangan yang indah yang ditawarkan ini merupakan salah satu daya tarik wisata Kawah Utama Gunung Bromo ini. Ada banyak spot-spot foto yang sangat indah jika di upload ke halaman Instagram Anda.

www.pexels.com
  1. Bukit Teletubis

Kawasan selanjutnya yang termasuk ke dalam list tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan pada agen tour wisata Gunung Bromo adalah bukit teletubis. Bukit ini terdiri dari hamparan padang rumput yang luas dan mirip seperti padang rumput yang ada di serial anak-anak teletubis. Bukitnya juga memiliki bentuk yang hampir sama dengan bukit yang ada di serial teletubis. Bagi Anda yang suka dengan dunia fotografi, maka tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda. Ada banyak sekali spot-spot bagus yang bisa dijadikan objek fotografi bagi Anda. Selain itu tempat ini akan sangat bagus untuk feed Instagram Anda.

  1. Lautan Pasir Berbisik

Kawasan tempat wisata selanjutnya yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang menggunakan jada agen tour paket wisata Bromo adalah Lautan pasir berbisik. Tempat ini bukanlah lautan pasir biasa, karena lautan pasir ini adalah satu-satunya lautan pasir yang ada di Indonesia. Tempat ini memiliki luas sekitar 5920 hektar dengan pasir yang terhampar luas. Padang pasir di Lautan Pasir Berbisik ini pun tak kalah indahnya dengan padang pasir di Negara Arab atupun di negara-negara kawasan Afrika. Jika Anda ingin melihat keindahan padang pasir yang luas, maka tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke luar negeri karena di Indonesia pun sudah ada padang pasir yang tak kalah indah.

www.pexels.com

Tempat ini dinamakan dengan Lautan Pasir Berbisik karena ketika suasana sedang sepi dan tenang akan terdengar sayup-sayup suara desiran pasir yang seolah sedang berbisaik-bisik. Suara desiran pasir ini disebabkan oleh angin yang berhembus dan kemudian menerpa pasir-pasir yang ada di kawasan tersebut. Karena keindahan dan keeksotisan padang pasir tersebut, tak jarang tempat ini dijadikan sebagai tempat untuk syuting ataupun sebagai tempat pemotretan. Sudah banyak sekali video, acara televisi bahkan film yang menggunakan lautan pasir berbisik sebagai latar tempatnya.

  1. Padang Rumput Savana

Kawasan selanjutnya yang sering dijadikan sebagai list tempat yang harus dikunjungi saat mengambil paket liburan tour wisata di kawasan Gunung Bromo adalah Padang Rumput Savana. Tempat ini memang hanyalah tempat yang berisi hamparan luas berbagai macam jenis rumput. Walaupun demikian, tempat ini memiliki keindahan yang sangat memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung ke sana. Selain itu, hamparan padan rumput yang hijau dan luas dapat menrilekskan pikiran Anda sehingga stress menjadi hilang.

Karena keindahannya yang sangat menyegarkan mata, maka banyak sekali dari para wisatawan yang tak ingin melewati momen di tempat ini dengan berfoto dan berselfi ria. Anda bisa mencoba menggunakan berbagai macam pose dengan berbagai latar suasana untuk mempercantik feed media sosial Anda. Biasanya banyak dari para wisatawan yang mampir atau bermalam di tempat ini karena tempat ini merupakan salah satu rute pendakian Gunung Bromo. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat istirahat karena memiliki suasana yang tenang dan damai.

www.pexels.com

Demikianlah beberapa tempat yang sering dijadikan sebagai list tempat yang dikunjungi selain puncak Gunung Bromo ketika Anda mengambil atau menggunakan jasa tour wisata di kawasan gunung Bromo. Akan ada banyak sekali tempat-tempat yang indah di kawasan Bromo yang akan dikunjungi ketika Anda menggunakan jasa tour wisata untuk mengelilingi kawasan Bromo. Biasanya pihak dari penyedia jasa tour wisata kawasan Gunung Bromo akan mengajak Anda untuk mengunjungi tempat-tempat ikonik dan terkenal di kawasan Gunung Bromo.

 

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *