Pembalap Honda

Tim Repsol Honda merupakan salah satu tim pembalap Honda yang ikut berlaga di ajang MotoGP 2019. Tim ini merupakan tim pabrikan dari Honda yang sudah ikut berkompetisi MotoGP sejak musim 1995. Sejak mengikuti ajang ini tim Honda berubah menjadi salah satu tim yang kuat dan menjadi tim yang sukses sepanjang sejarah di MotoGP.

Salah satu pembalap andalannya yaitu Mick Doohan, dirinya sudah memberikan tim Honda banyak prestasi. Pembalap asal Australia ini sudah berhasil memenangi 5 gelar juara GP sejak tahun 1994 sampai 1998. Pembalap Honda lainnya yang juga sukses dengan Honda yaitu Valentino Rossi. The Doctor sudah berhasil tiga kali menjadi juara dunia mulai tahun 2001 sampai 2003. Kemudina Rossi pindah ke tim Yamaha.

Setelah Rossi hirjah ke tim Yamaha maka pada saat musim 2004 tim Repsol Honda mengontrak pembalap Alex Barros dan Nicky Hayden. Namun sangat disayangkan karena penampilan mereka sungguh mengecewakan.

Pada musim 2006 tim Honda berhasil merengkuh kembali gelar juara dunia melalui Nicky Hayden. Perjuangannya sungguh dramatis, walau hanya mampu meraih dua kemenangan sepanjang musim Heyden berhasil mengungguli Rossi dan keluar sebagai juara dunia.

Pada musim 2007 tim Repsol Honda mulai mengalihkan perhatiannya kepada pembalap muda, Dani Pedrosa. Setelah berada di posisi ke lima, pada musim 2007 dirinya sukses menjadi runner-up.

pxhere.com

Tim Honda Memamerkan Montor Baru Lorenzo dan Marquez pada MotoGP Musim 2019

Tim Honda sudah resmi mengumumkan dua montor baru yang akan digunakan oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di Madrid, Spanyol. Montor yang digunakan masih mempertahankan perpaduan wanra orange, merah dan putih. Mengingat warna tersebut merupakan warna khas dari sponsor mereka.

Perpaduan warna tersebut ternyata sudah ada sejak musim 1995 di kelas premier. Kerjasama ini akan berlangsung sampai tahun 2020. Pembalap mereka Marquez danĀ  Lorenzo juga ikut hadir dalam launching tersebut. Pembalap Lorenzo tetap hadir walau dirinya habis menjalani operasi cidera patah tulang di tangan kirinya. Pembalap asal Spanyol tersebut juga masih harus absen demi memulihkan dirinya.

Untuk Marc tidak perlu melakukan presentasi karena aksinya sydah lebih keras dibandingkan dengan kata-katanya. Kalau Jorge merupakan pembalap baru yang baru pindah dari tim Ducati sehingga pihak Honda yakin kalau dirinya mampu menerima tantangan dan menunjukkan juara sejati. Tim Honda saat ini berusaha memberikan yang terbaik dnegan spirit yang bagus, motivasi tinggi dan selalu berusaha untuk menjadi yang terdepan di grid MotoGP.

pxhere.com

Kedua Pembalap Honda kini mengemban misi yang berat. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo kini resmi sebagai pembalap di MotoGP 2019. Acara Launching tersebut juga dihadiri oleh mantap pembalap di era 500cc, Alex Criville dan Mick Doohan. Kedua pembalap ini sudah menjadi bagian tim pembalap Honda yang bekerja sama di periode awal bekerja sama dengan Repsol. Kala itu Mick Doohan berhasil keluar sebagai juaranya.

Pada musim 2019 ini montor Honda dihiasi oleh logo Red Bull sehingga hal ini menjadi sesuatu yang baru bagi Lorenzo. Mengingat musim lalu dirinya didukung oleh perusahaan Monster dan Rockstar dan itu merupakan rival dari Red Bull.

Kombinasi antara pembalap Marquez dan Lorenzo dinilai akan menjadikan duet yang sangat menakutkan di MotoGP 2019 ini. Sampai detik ini Marquez sudah berhasil mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP, sementara Lorenzo sudah meraih tiga juara dunia. Kini keduanya berusaha untuk berburu gelar juara dunia dan berusaha untuk terus mempertahankan gelar juaranya di MotoGP 2019.

pxhere.com

Tips Merawat Montor Agar Tidak Sering Service

Sepeda montor saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang sangat vital bagi semua kalangan. Tingkat kesibukan yang tinggi membuat banyak masyarakat yang membutuhkan montor untuk menjalankan aktivitas setiap hari. Namun kebutuhan montor akan sebanding lurus dengan biaya yang dikeluarkan untuk biaya perawatanya. Berikut ini ada beberapa tips agar montor anda tetap bisa nyaman dan prima tanpa mengeluarkan biaya yang banyak untuk service.

  1. Mengecek oli secara berkala

Sebagai pemilik anda harus selalu memeriksa kondisi oli motor anda secara berkala. Jangan sampai oli anda sudah berwarna kehitaman. Apabila oli anda sudah kental dan berwarna hitam segera ganti oli yang baru. Mengingat oli sangat penting, sebagai pelumas berbagai komponen mesin mulai dari ring, piston, seher dan bagian penting lainnya.

  1. Selalu cek kekencangan rantai montor

Apabila rantai montor terlalu kendur, maka dapat mengakibatkan rantai putus secara tiba-tiba. Jadi pastikan selalu cek kondisi kendaraan anda tetap aman.

pxhere.com
  1. Memeriksa kualitas busi dan aki

Kondisi busi harus selalu diperiksa secara berkala. Apabila montor anda sudah melalui jarak 12.000 kilometer maka segera ganti dengan busi yang baru. Selain itu juga selalu cek kondisi aki montor anda agar tetap oke.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai pembalap Honda dan beberapa tips untuk merawat montor anda. Apabila anda ingin menjadi mekanik montor dan mampu memperbaiki sendiri di rumah maka anda dapat mengikuti Kursus mekanik motor balap. Sehingga nantinya selain mampu memperbaiki montor sendiri anda juga mampu berpeluang menjadi mekanik professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *