Daftar Tempat Bermain dan Playground Anak Depok

Depok adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat. Kota ini sangat dekat dengan kota Jakarta, bahkan banyak yang beranggapan bahwa kota Depok adalah kota Jakarta. Bagi anda yang tinggal di kota Depok tidak perlu takut kekurangan tempat bermain untuk anak-anak. Ada banyak sekali playground anak Depok yang bisa dijadikan sebagai tempat favorit bermain. Dengan memilih tempat bermain di playground maka anak juga bisa mengembangkan motorik anak.

List Tempat Bermain Anak Terpopuler

Berikut ini adalah tempat bermain untuk anak yang paling populer di kota Depok, tidak hanya playground saja yang bisa didatangi, tetapi ada banyak sekali tempat bermain edukatif lainnya yang bisa dicoba :

  • Pondok Zidane

Adalah tempat wisata alam yang ada di kota Depok. Di tempat ini ada banyak tempat bermain yang sangat seru dan menyenangkan, di antaranya flying fox, kolam renang, outbond dan masih banyak lagi lainnya. Tempat ini menjadi referensi yang baik sebagai tempat bermain sekaligus belajar anak. Jika anda berminat maka silahkan datang ke alamat Jalan kakupu Bik. Porek 1 No. 32, Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Andabisa datang ketempat ini setiap hari mulai jam 08.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat ini Rp 130.000 per anak.

pxhere.com
  • Depok Fantasy Water park

Merupakan tempat wisata air yang sangat terkenal di Depok. Di tempat ini kita bisa mengajak anak-anak bermain berbagai wahana. di antaranya adalah perosotan panjang dengan lorong yang panjang dan mendebarkan. Jika anda berminat maka silahkan datang ke Jalan Boulevard Raya Grand Depok City No. 1 Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Untuk bisa masuk ke tempat ini anda harus membayar Rp 85.000 per anak.

  • Playground Margo City

Anda bisa menemukan playground anak Depok di lantai dasar Margo City. Namun hanya khusus untuk anak berumur 4 tahun. Di tempat tersebut ada flying fox, panjat tebing dan wahana lainnya. Selanjutnya anda bisa datang ke Timezone Margo City, merupakan tempat bermain yang layak untuk anda datangi bersama anak-anak. Ada banyak wahana permainan yang bisa anda pilih, seperti lantai tarian, tembak-tembakan, mobil-mobilan, kolam bola dan masih banyak lagi lainnya. Alamat tempat bermain ini berada di Margo City lantai 2, jalan Margonda Raya, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Tempat ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. harga tiket masuk Rp 50.000. Di tempat ini juga terdapat playground anak yang tidak terlalu luas, orang tua bisa duduk di balok kecil yang berada di depan pintu masuk. Di dalam playground anak tempat ini terdapat berbagai macam permainan seperti mandi bola, trampoline, perosotan, carausel dan masih banyak lagi lainnya.

  • D’Kandang Farm

Di tempat ini anak-anak bisa bermain sekaligus belajar dalam dunia peternakan. Anak-anak bisa belajar cara memberi makan ternak, bercocok tanam, memerah susu sapi, hingga memandikan binatang ternak. Jika anda tertarik maka bisa mengajak anak-anak ke D’Kandang Farm yang berada di Jalan penarikan RT 07/02, Kel. Parir Putih, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Harga tiket masuk Rp 35.000 per anak, tempat ini dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

pxhere.com
  • Jurassic World ITC Depok

Merupakan tempat bermain anak yang sangat istimewa. Di tempat ini anak-anak bisa bermain mobil-mobilan, kereta-keretaan, sepeda-sepedaan dan masih banyak lagi lainnya. Tempat hiburan ini berada di ITC Depok, Jalan Margonda Raya No. 42, Depok, pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat. Tiket masuk wahana ini Rp 50.000 per anak.

  • Taman Wisata Pasir Putih

Merupakan tempat wisata air dengan beragam wahana yang sangat mengasyikkan. Tempat ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk tempat ini Rp 10.000 per anak. Namun harga ini belum termasuk tiket masuk ke wahana yang ada di dalamnya.

  • Kampung 99

Tempat wisata anak lainnya yang layak dikunjungi adalah Kampung 99. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan anak-anaknya bermain di tengah alam terbuka. Di tempat ini anak-anak bisa member makan ternak, bermain outbond, bersepeda dan bercocok tanam di sawah. Kampung 99 berada di Jalan KH. Muhasan II, Meruyang, Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Harga tiket masuk Rp 40.000 per anak.

  • Taman Lembah Gurame

Adalah kawasan hijau terbuka yang awalnya adalah rawa-rawa liar. Akhirnya tempat ini disulap menjadi kawasan hijau dengan fasilitas umum yang sangat menarik. Anak-anak bisa bermain playground lengkap di tempat ini. Ada ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan lain sebagainya. Untuk bisa bermain ke tempat ini anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Jam operasional tempat ini mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

  • Bee Bee Land

Tempat bermain anak lainnya yang bisa didatangi dengan anak-anak anda adalah Bee Bee Land. Di tempat ini ada banyak permainan keren yang bisa dimainkan, di antaranya jaring-jaring, bermain lego, mobil-mobilan, dan bermain perosotan. Jika tertarik silahkan datang ke Jalan Raya Sawangan No. 1 Rangkapan Jaya, Pancoran MAS, kota Depok, Jawa Barat. Harga tiket masuk Rp 35.000 per anak.

pxhere.com

Cara Memilih Tempat Bermain Yang Aman

Bagi orang tua yang tinggal di daerah Depok harus memilih tempat bermain atau Playground anak Depok yang aman. Sebaiknya carilah tempat bermain yang dekat dengan rumah. Yang memiliki pengaman dan sesuaikan dengan umur. Orang tua bisa juga membeli playground di tempat jual playground anak yang dapat dipercaya. Dengan adanya playground di rumah maka anak bisa bermain dan belajar secara bersama-sama.

 

 

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *