Cek di sini yang Ingin Rumah Modern Berdiri Megah di Depan Mata Kamu

Kamu memiliki impian untuk membangun rumah yang modern dan hal ini sudah kamu persiapkan sejak awal ide membangun rumah telah siap semua. Walaupun begitu, kamu masih bingung untuk ide-ide membangun rumah modern impian anda. Hal yang bisa dilakukan pertama-tama untuk membangun rumah yang kamu idamkan adalah melakukan penyusunan rumah secara matang. Setelah hal tersebut sudah tersusun matang, maka kamu perlu pembangunan rumah. Pembangunan rumah sendiri bisa dilakukan ketika budget kamu sangatlah besar, karena pendirian bangunan rumah sendiri lumayan rumit dan butuh bahan-bahan yang memang harganya mahal. Sebenarnya, pada saat bangunan rumah sudah berdiri kokoh agar rumah modern tampak keren haruslah dikasih beberapa home decor yang selaras dengan ruangan agar bisa membuat kamu nyaman dan betah untuk tinggal di rumah kamu sendiri.

Membuat Rumah Modern dengan Memperindah Ruangan Menggunakan Dekorasi Rumah

Siapa sih orang yang tidak ingin rumah modern? Rumah ini bisa didapatkan ketika kamu mulai memikirkan dekorasi rumah yang cocok untuk sudut-sudut ruangan yang ada di dalam rumah. Dan, akan dijelaskan sebagai berikut:

  1. Menambahkan hiasan yang sederhana untuk langit-langit

Hal yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan beberapa hiasan di langit-langit rumah. Mengapa hal seperti ini perlu dilakukan? Karena, dengan memberikan hiasan yang sesuai dengan lampu yang sudah digantungkan dilangit-langit akan menambahkan kesan keren dan penuh estetika. Pada posisi lampu yang menggantung di tengah langit-langit kamu bisa memberikan sedikit panjang ukuran untuk memasangkan hiasan berupa plafon gypsum. Kamu bisa mendesain plafon gypsum dengan bentuk yang sederhana jadi bisa memberikan kesan esetetika yang keren dipandang mata.

pxhere.com
  1. Memberikan hiasan lampu di dalam ruangan

Hal yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah memberikan hiasan lampu di dalam ruangan tertentu. Beberapa ruangan itu bisa kamu pilih secara bebas misal ruang tamu, ruang keluarga, bahkan ruang kerja. Kamu bisa memberikan dekorasi berupa kap-kap lampu yang memang tidak biasa atau unik, apalagi kap lampu itu sendiri buatan tangan kamu. Mengapa kap lampu salah satu alteratif untuk menonjolkan keindahan rumah? Karena, kap lampu yang unik ini bisa dijadikan sebagai salah satu kesan estetika yang keren untuk dilihat semua orang yang telah memasuki ruangan kamu.

  1. Membuat beberapa hiasan dinding dari barang yang sudah lama atau sesuatu yang ada di rumah

Untuk membuat rumah modern dengan menggunakan dekorasi rumah, kamu bisa menerapkan tips yang satu ini dengan memberikan sentuhan hiasan pada dinding rumah. Hiasan untuk dinding sendiri bisa berupa pigura, lukisan, dan jendela bekas yang bisa disusun menjadi satu bingkai. Jadi, kamu bisa berkreasi bebas dalam menentukan yang namanya hiasan agar rumah kamu bisa terlihat keren.

pxhere.com
  1. Memberikan dekorasi rumah dengan sisa-sisa kayu

Langkah yang bisa kamu ambil untuk membuat rumah kamu keren adalah mendekorasi rumah dengan sisa kayu yang ada. Kamu bisa mengisi ruangan dengan kayu-kayu yang bersisa ini untuk dijadikan sebagai bangku, meja, ataupun rak sepatu. Untuk hal seperti ini kamu harus bisa untuk mengelola kayu untuk kreatifitas tanpa batas dan dalam mengelola kayu ini sendiri harus bisa jeli.

  1. Menjadikan pipa sebagai hiasan

Pastinya di setiap pembangunan rumah ada yang namanya pipa bekas yang sudah tidak digunakan lagi. Pipa bekas yang ada ini bisa kamu kreasikan untuk hiasan berupa dekorasi dalam ruangan. Kamu bisa juga mengelola pipa ini menjadi wadah untuk menyimpang barang-barang uang ukurannya kecil. Hal seperti ini bisa membuat rumah kamu keren.

pxhere.com

Desain-desain Rumah Modern

Apa saja sih desain agar rumah dinilai oleh orang sebagai rumah modern? Mungkin sepintas pertanyaan ini pernah terdengar. Agar rumah kamu bisa menjadi rumah modern saat ini kamu harus bisa memilih desain yang pas dan memiliki hiasan atau benda dekorasi rumah yang selaras dengan desain rumah. Apa saja desain-desain tersebut? Maka akan dijelaskan sebagai berikut:

  • Desain Kayu Klasik

Desain rumah dengan tema kayu klasik ini bisa kamu terapkan jika ingin membuat rumah kamu tampak keren dan modern. Kamu bisa memberikan alama dengan pengecetan dinding luar dalam ruangan bewarna coklat. Basis yang diterapkan di sini adalah mortar kuat.

  • Desain Satu Lantai Modern

Siapa sih yang tidak kenal dengan desain satu lantai modern? Desain yang satu ini memperkenalkan sebuah rumah dengan gaya yang memang ukurannya kecil, sederhana, menarik, dan keren jika dilihat dari segi modern. Dari sinilah kamu bisa memberikan sentuhan alam dengan mendirikan taman bunga agar rumah kamu malah terlihat keren dan penuh estetika.

  • Desain Penerapan Basement

Rumah dengan desain basemet ini memiliki ruang space yang sangat baik. Pembangunan dari desain seperti ini terletak pada sisi tanah yang memiliki kemiringan yang tidak sama. Jadi, hal seperti ini membuat basement yang bisa dijadikan sebagai tempat parkir.

  • Desain Skandinavia

Salah satu alternatif yang ingin rumah kamu terlihat modern, kamu bisa menerapkan desain skandinavia. Desain skandinavia ini berbentuk seperti rumah bentuk kotak korek api. Dasar bahan pendirian bangunan rumah seperti skandinavia ini adalah kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *