Liburan ke Malang dengan Travel Murah Meriah

Sebagai kota nomor dua terbesar di Jawa Timur, Malang memiliki segudang tempat wisata. Tak hanya itu, kuliner di Malang pun sangatlah banyak. Malang sering kali disebut sebagai kota bunga, karena memiliki banyak bunga di sepanjang jalannya yang memang dimanfaatkan untuk menghias kota Malang.

Saat ini, banyak orang berlibur dengan tujuan untuk mengurangi rasa yang penat atau suntuk. Nah, Malang mungkin bisa menjadi pilihan kalian. Apalagi saat ini banyak tempat hits yang bisa kalian datangi saat di Malang. Jumlah turis lokal di Malang pun semakin meningkat pesat berkat hadirnya berbagai tempat wisata baru yang unik dan menarik. Jika kalian berasal dari luar kota, mungkin artikel ini akan membantu sebagai acuan kalian saat liburan ke kota Malang.

www.pexels.com

Tips Memilih Travel Murah Saat Liburan di Malang

Malang menawarkan bermacam tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata religi, maupun wisata edukasi. Saat ini banyak sekali wisatawan dari luar daerah yang datang ke Malang demi menikmati liburan yang menyenangkan sekaligus mencari liburan dengan biaya yang murah.

Jika kalian tidak memiliki kendaraan pribadi, mungkin kalian bisa menggunakan travel. Jangan khawatir, saat ini banyak sekali jasa travel yang menawarkan travel murah. Mungkin kalian terkadang masih ragu untuk mengenakan travel. Entah itu karena takut pelayanannya yang buruk atau takut terkena tipu. Untuk mengurangi pikiran negatif tersebut, maka artikel ini hadir dengan tujuan memberikan tips bagi kalian yang ingin liburan ke Malang menggunakan travel.

Kini, banyak ditemui biro perjalanan yang menawarkan paket travel murah dengan pelayanan yang baik. Namun, sayangnya tak sedikit pula yang menawarkan travel dengan harga terjangkau, namun pelayanannya sangatlah buruk. Idealnya, biro perjalanan harus memberikan pelayanan yang baik, terutama dalam kaitannya dengan customer service. Harusnya, setiap biro perjalanan memiliki customer service yang siap selama 24 jam penuh. Tak hanya itu, sistem pembayaran pun harus dilakukan dengan baik, sehingga akan menambah kepercayaan dari pengguna travel.

Biasanya, biro perjalanan akan mematok tarif berdasarkan dengan pelayanan yang dipilih oleh pelanggan, seperti:

  1. Travel regular, yakni travel individu perorangan yang akan bercampur dengan penumpang lainnya.
  2. Drop carter, yakni travel dengan sistem mobil pribadi, di mana biasanya digunakan untuk keluarga.

Tarif yang diberikan oleh setiap pelayanan travel pun berbeda-beda. Tentunya saat hari raya atau hari libur, tarif yang dikenakan pun akan lebih mahal daripada tarif pada hari biasa.

Pihak biro perjalanan yang menyediakan travel murah, juga perlu bertindak sesuai SOP yang dimiliki perusahaan. Salah satu bentuk pelayanan kepada pelanggan, yakni memberikan pemahaman, pengarahan, serta instruksi yang jelas. Tidak hanya itu, informasi keberangkatan yang pasti dan tepat waktu pun menjadi nilai tambah tersendiri bagi biro perjalanan. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa kalian gunakan saat memilih travel yang baik:

  1. Pilihlah travel yang akan memberikan jaminan pelayanan baik dan sudah terbukti berkualitas.
  2. Pilihlah travel yang memiliki armada atau alat transportasi yang nyaman, dan aman untuk perjalanan.
  3. Pilihlah travel yang pengemudinya sudah memiliki pengalaman di bidangnya, sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi saat diperjalanan.
  4. Pilihlah travel yang selalu tepat waktu dalam melakukan pemberangkatan perjalanan.

Meskipun memiliki biaya yang murah, namun hendaknya biro perjalanan juga memerhatikan pelayanannya kepada pelanggan travel. Hal itu, akan membuat biro perjalanan memiliki kesan positif, sehingga banyak pelanggan yang semakin tertarik untuk menikmati travelnya.

www.pexels.com

Tempat Wisata Malang yang Harus Kalian Datangi

Siapa sih yang tidak ingin berlibur? Tentunya setiap orang menginginkan untuk bisa rehat sejenak dari rutinitasnya. Setelah kalian memilih travel murah yang memberikan pelayanan baik, hendaknya kalian segera menentukan ingin pergi ke tempat wisata mana di Malang. Ada banyak paket wisata Malang yang mungkin bisa menjadi referensi kalian, yakni:

Pertama, Banyu Anjlok. Banyu Anjlok adalah destinasi wisata Malang yang berada di tepi pantai daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Destinasi wisata ini termasuk masih baru di Malang, sehingga biaya masuknya pun juga masih murah, yakni sekitar Rp 5.000.

Kedua, Eco Green Park. Jika kalian berlibur bersama keluarga, dan ingin mencari tempat liburan yang juga bisa mengedukasi, mungkin kalian bisa datang ke destinasi wisata di Eco Green Park. Tempat wisata ini menawarkan kebun binatang mini dengan segudang informasi pemeliharaan lingkungannya. Saat memasuki tempat wisata ini, kalian akan disambut oleh patung gajah besar yang dibuat dari televisi bekas. Hal tersebut sepertinya sudah menjadi ikon tempat wisata ini. Untuk masuk ke tempat wisata ini memang cukup mahal, yakni Rp 100.000 untuk 3 jam. Namun, kalian tidak akan kecewa saat datang ke tempat ini, karena banyak wahana yang asyik dan seru.

Ketiga, Jatim Park. Sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi primadona di Malang, Jatim Park memiliki banyak wahana rekreasi yang menarik untuk dicoba. Lokasinya di Batu, dan berjarak sekitar 20 km dari kota Malang. Banyak pengunjung yang mendatangi lokasi destinasi wisata ini, entah mereka menggunakan mobil pribadi, bus, atau memilih menggunakan travel murah malang. Tenang, biaya masuk di Jatim Park ini lebih murah dibanding Eco Green Park, yakni Rp 60.000 untuk hari biasa, dan Rp 80.000 untuk hari libur.

Keempat, Batu Night Spectacular. Bila kalian ingin berjalan-jalan di malam hari. Batu Night Spectacular sepertinya sangat cocok untuk dikunjungi. Lokasinya berada di kota Batu, BNS atau singkatan Batu Night Spectacular menjadi tempat wisata malam yang paling populer di Malang. Tak hanya itu, BNS juga menawarkan beragam wahana yang menarik, seperti sepeda terbang, taman lampion, trampolin, dan masih banyak lagi. BNS juga cocok untuk kalian yang sudah berkeluarga atau berpasangan. Tiket masuk ke BNS pun terbilang cukup murah, yakni Rp 20.000 untuk hari biasa, dan Rp 30.000 untuk hari libur. Sedangkan, bila kalian ingin menikmati wahana, maka harus mengeluarkan biaya lagi sebesar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

www.pexels.com

Kelima, Taman Labirin Coban Rondo. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai petualangan di labirin. Lokasi destinasi wisata ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Pokoknya kalian tidak akan menyesal saat datang ke destinasi wisata ini. Tempatnya sangat unik dan seru. Apalagi bagi kalian yang sering update media sosial, banyak spot foto yang menarik. Tiket masuknya pun tergolong murah, yakni kalian hanya diminta untuk membayar Rp 10.000 saja.

Keenam, wisata paralayang. Bagi kalian yang menyukai tantangan, mungkin wisata paralayang bisa menjadi destinasi wisata yang harus kalian kunjungi di Malang. Lokasi destinasi wisata ini yakni di Batu, Malang. Namun, untuk dapat menikmati destinasi wisata ini, kalian diharuskan mengeluarkan biaya yang cukup mahal yakni Rp 350.000. Namun, destinasi wisata ini tidak membuatmu kecewa, malah akan memberikan pengalaman paralayang yang seru.

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *